Sabtu, 11 Januari 2014

TIPS AGAR RAMBUT CEPAT PANJANG



1. Lidah Buaya
Lidah buaya dikenal sebagai ramuan alami yang baik untuk kesehatan dan perawatan kecantikan. Nutrisi yang terkandung dalam lidah buaya sangat baik untuk merawat rambut dan membuatnya tumbuh lebat. Caranya dengan melakukan masker rambut menggunakan gel dari lidah buaya. Setelah keramas, aplikasikan ramuan gel lidah buaya dengan madu. Diamkan selama 20 menit lalu bilas.
2. Bawang
Bawang merupakan ramuan alami yang berkhasiat memanjangkan rambut karena mengandung sulfur yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu bawang dapat menguatkan akar rambut. Campurkan potongan bawang saat keramas, kemudian diamkan selama 15 menit. Atau dapat juga digunakan sebagai masker rambut. Pakai jus bawang untuk bahan alami masker rambut diamkan selama 25 menit kemudian bilas. Gunakan secara rutin untuk cepat mendapatkan rambut panjang.
3. Air Rebusan Kentang
Ternyata tidak hanya kentangnya saja yang enak dimakan, bahkan air kentang juga berguna sebagai bahan alami untuk mendapatkan rambut panjang. Setelah merebus kentang simpan airnya dan dinginkan. Kemudian gunakan air tersebut untuk membilas rambut setelah keramas.
4. Santan
Selain berguna sebagai bahan pelengkap masakan dan bahan dasar pembuatan minyak, ternyata santan pun berguna untuk membuat rambut cepat tumbuh. Caranya mudah cukup dengan mengaplikasikan santan sebagai masker rambut. Setelah membalurkan santai ke kulit kepala dan rambut, tutup dengan handuk hangat dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin. Gunakan 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan pertumbuhan rambut yang siginifikan serta rambut yang lembut dan berkilau.
5. Kulit Apel
Setelah memakan apel jangan buang kulitnya. Karena kulit apel merupakan salah satu bahan alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Dalam kulit apel juga mengandung vitamin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala sehingga sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Caranya haluskan kulit apel, kemudian gunakan sebagai masker rambut selam 15-20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Selain baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut, juga dapat melawan masalah rambut rontok.
6. Minyak Zaitun dan Madu
Untuk mendorong pertumbuhan rambut agar cepat panjang coba gunakan ramuan yang terbuat dari minyak zaitun, madu dan telur. Komposisinya campurkan 1 sendok teh minyak zaitun, dua sendok makan madu, dan 1 butir telur. Kemudian aplikasikan pada rambut dan kulit kepala sambil pijat kulit kepala selama setengah jam. Setelah itu cuci rambut dengan sampo untuk menghilangkan baunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar